MCB MASTER CORE BRAIN FANTASTIC TRAINING PROGRAMS

.

How to help Children to Reveal Feelings

Posted by

How to help Children Can Help Reveal Feelings.
Orang tua sering mengajarkan anak-anak mereka untuk membaca dan menulis tapi jarang diajarkan untuk melukis atau menggambar. Meskipun lukisan dapat membantu anak-anak mengekspresikan perasaan mereka. Anak-anak umumnya suka menggambar, mencoret-coret atau membuat tanda di dinding bahkan kertas menggunakan pensil atau krayon. Kondisi ini kadang membuat orangtua kesal karena rumah yang berantakan. Jangan emosi digunakan untuk menggambar dan melukis bisa membantu anak-anak mengekspresikan pikiran mereka. Kegiatan ini akan mendorong kemampuan imajinatif yang membantu perkembangan keterampilan (pengembangan keterampilan), seperti dikutip dari India Parenting. Dengan membantu anak-anak untuk menggambar dan melukis maka mengembangkan kemampuan untuk membayangkan dan untuk meningkatkan keterampilan motorik mereka pada waktu yang sama dengan kegiatan ini juga melibatkan jari dan tangan. Orang tua dapat mulai mengajar anak-anak mereka untuk menggambar atau melukis pada usia 12 atau 14 bulan. mereka balita melukis atau menggambar sebagai percobaan dan tidak peduli tentang hasil akhir. Anak-anak akan bermain dengan warna dan gambar hal-hal menarik dan dia suka.


Beberapa orang mungkin berpikir bahwa balita bermain cat atau menggambar hanya akan mendapatkan kotor saja tanpa manfaat lainnya. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena pada usia tersebut anak memiliki banyak emosi, sehingga bisa menjadi media gambar atau lukisan untuk mengeskpresikannya saat bermain dengan berbagai warna. memastikan bahwa kegiatan ini tidak mencemari rumah dan dinding, tak ada salahnya bagi orangtua untuk menyediakan alat-alat dan kertas atau buku gambar untuk anak-anak. Serta ikut bergabung dengannya sehingga kegiatan ini dapat dilakukan bersama-sama dan mendorong kreativitas. 



Menghabiskan waktu dengan anak Anda saat belajar melukis atau menggambar menggunakan cat atau krayon yang saat-saat indah, dan dapat meningkatkan ikatan antara orangtua dan anak. Tapi jika anak menggambar di dinding atau mengotori rumah, orang tua tidak perlu berteriak atau memarahinya karena akan membuat anak takut yang menghambat perkembangan imajinatif. Orang tua dapat menceritakan secara perlahan dan hati-hati saat memberikan pemahaman.


Blog, Updated at: 4:23:00 AM

0 komentar:

Post a Comment